Hard Rock FM

Tips

Simpan Makanan dengan Plastik atau Aluminium Foil?

Simpan Makanan dengan Plastik atau Aluminium Foil? 

 

almu

or

plasticwrap

Suka bingung nyari tempat buat menyimpan sisa makanan? Kalau punya kotak khusus sih gak masalah, kalau adanya cuma plastik atau aluminum foil mana yang lebih baik?

Aluminum Foil sebenarnya baik digunakan kalau Hard Rockers mau menyimpan makanan yang baunya tidak sedap, aluminum foil akan jadi penghalang yang cukup kuat untuk mencegah bau makanan tadi nempel ke seluruh penjuru kulkas. Aluminum foil yang tahan panas juga lebih praktis kalau makanan itu harus dihangatkan kembali waktu mau dimakan lagi, beda sama plastik yang kudu dibuka dulu.Plastik atau plastik lengket (cling wrap) juga lebih baik digunakan untuk makanan yang bersifat asam dan makanan segar yang siap makan seperti sandwich.

So, tipsnya adalah:

  • Saat akan menyimpan makanan yang sudah terbungkus plastik, bungkus lagi sama selapis aluminium foil untuk memastikan tidak ada oksigen yang masuk ke makanan yang dibungkus itu. Tapi Pastikan Hard Rockers tidak menggunakan aluminium foil ke dalam microwave karena bisa meledak!
  • Jangan gunakan aluminium foil untuk menyimpan makanan asam, seperti tomat dan buah berry. Asam pada makanan itu bakal bereaksi dengan aluminium foil dan merubah warna makanan.
  • Sedangkan untuk menyimpan makanan, seperti apel dan alpukat agar tidak cepat berubah warna jadi coklat, baiknya simpan dalam plastik dan tutup erat. Plastik juga bisa membantu mempercepat proses penyerapan bumbu saat merendam daging dengan saus marinade.

Source: tipsrumah.com dan berbagai sumber

Comments: