Hard Rock FM

Tips

Pasangan Egois? Hadapi dengan Benar

menghadapi egois

Sering berantem karena pasangan bersifat egois, mungkin jadi ‘makanan’ Hard Rockers setiap hari.

Sikap pasangan yang ingin menang sendiri dan selalu mementingkan dirinya sendiri inilah yang menjadi masalah. Pada dasarnya, orang yang memiliki sifat egois itu tidak suka dikritik atau dinasehati. Maka dari itu, perlu cara lain untuk menghadapi pasangan yang egois. Baca dulu tips berikut ini. Pertama, ungkapkan perasaan yang sebenarnay dirasakan terhadap sikap egois pasangan yang mengganggu hubungan. Bicarakan dalam suasana yang santai. Secara perlahan, mintalah pasangan untuk merubah sifat egoisnya. Jika perlu, berilah contoh betapa kecewanya lo karena sifat egoisnya.

Kedua, bersikap cuek kepada pasangan yang sudah mulai marah karena keegoisannya. Semakin dimarahin, semakin menjadi-jadi nanti. Dengan bersikap demikian, ini melatih pasangan untuk lebih memahami dan sensitif lagi terhadap apa yang lo rasakan. Jika tidak tega untuk cuek terhadap pasangan, cobalah untuk menjadikan pasangan urutan kesekian. Jangan selalu sediakan waktu untuk pasangan. Hal ini untuk menunjukkan bahwa lo tidak ‘mengemis’ untuk bertemu dengannya.

Ketiga, berilah pujian jika ada perubahan sekecil apapun. Ini sebagai bentuk kalau lo menghargai usaha pasangan. Jika sudah tidak dapat menghadapi sifat egois pasangan, cara keempat dan tidak disarankan adalah memutuskan untuk ‘break’ beberapa waktu. Gunakan waktu ini untuk berpikir keberlangsungan hubungan kalian jika pasangan masih tetap egois.

Comments: