Google+

News

The Smurf tidak Memenuhi Syarat Nominasi Academy Awards

Smurfs-Movie

Pengumuman nominasi Film Animasi Terbaik yang dilakukan oleh Academy Awards telah keluar pada 4 November lalu, mereka memilih 18 film animasi namun beberapa film dinyatakan tidak sesuai dengan kualifikasi penghargaan tersebut.

Cabang dari Academy Awards yaitu, Film Pendek dan Animasi akhirnya menyetujui film 'The Adventures of Tintin,' 'Mars Needs Moms' and 'Happy Feet Two' dan film dengan gabungan live action dan animasi 'Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked' untuk masuk dalam nominasi mereka.

Namun tidak demikian halnya dengan film 'The Smurf' yang akhirnya tidak jadi dipilih. Peraturan film animasi dengan teknik gabungan menyebutkan bahwa "sebagian besar karakter harus merupakan animasi, dan animasi tersebut harus tampil tidak kurang dari 75 persen durasi film tersebut". Film "The Smurfs" rupanya tidak memenuhi syarat tersebut. Sampai saat ini Academy belum merilis penjelasan resmi perihal tidak masuknya film 'The Smurf' namun sebuah sumber di cabang Academy mengatakan bahwa 'The Smurf' adalah satu-satunya film dari jumlah total 18 film yang akan didiskualifikasi dari nominasi tersebut.